Header Ads

Pentingnya Berolahraga Saat Wanita Usia di Atas 40 Tahun

newswoow - Di usia menjelang paruh baya, khususnya wanita, akan beradaptasi dengan metabolisme yang lebih lambat. Alhasil, peningkatan risiko penyakit berbahaya seperti kanker payudara bisa saja terjadi, utamanya ketika mendekati menopause.

Seperti dilansir dari firstpost, penelitian menunjukkan bahwa berolahraga dapat membantu para wanita untuk mempertahankan kebugaran dan kesehatannya kembali seiring bertambahnya usia.

Dengan alasan tersebut, para wanita yang berusia di atas 40 tahun memang harus berolahraga untuk menjadi lebih kuat, lebih cepat, dan sehat sehat.

Pertanyaan mengapa harus olahraga, mungkin menjadi pertanyaan mendasar. Namun, berdasarkan tulisan dan penelitian, berolahraga mampu menjadikan fisik wanita paruh baya untuk kembali sehat dan bugar.

Bahkan bisa saja seperti Saina Nehwal ataupun Heena Sidhu serta Deepika Kumari. Meskipun hingga kini, hanya ada sedikit diskusi olahraga yang khsus diperuntukkan bagi wanita berusia 40 atau 50-an.

Banyak manfaat dalam berolahraga, seperti membantu mempertahankan mobilitas sendi atau bahkan memberikan efek positif pada kesehatan tulang.

Bagi wanita yang memasuki usia menjelang menopause, olahraga dapat meredakan beberapa gejala seperti penambahan berat badan, hot flashes atau bahkan insomnia. Olahraga nyatanya juga biasa dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes atau faktor risiko kardiovaskular.

No comments

Powered by Blogger.