Header Ads

Kecantikan Wanita Thailand, Putih dan Seksi

newswoow - Rambut hitam yang berkilau. Tentu saja, gen mereka mempunyai peranan penting, namun kecantikan mereka juga didukung oleh perawatan kulit yang bagus. Nah, perawatan kulit berikut ini disebut-sebut jadi salah satu rahasia kecantikan mereka.



1. Konsumsi kunyit

Dermatologis Thailand, Melissa Kanchanapoomi Levin, MD, mengatakan kepada Byrdie bahwa rahasia kecantikan wanita di sana salah satunya adalah dengan mengonsumsi kunyit.

Bahan dapur yang satu ini merupakan antioksidan kuat yang dapat mencegah inflamasi kulit. Tak hanya itu, kunyit juga mengandung mineral manganese yang mendukung produksi kolagen untuk menciptakan kulit bercahaya awet muda.

Kalau diperhatikan, makanan tradisional Thailand juga banyak yang menggunakan kunyit, kan? Kepada Byrdie, Pomme Hongsananda, seorang influencer yang tinggal di Bangkok pun mengatakan bahwa ia biasa menambahkan bahan seperti kunyit, lemon, apel, dan jahe pada menu makanannya.



2. Memberi asupan kolagen pada kulit setiap hari

Sejalan dengan budaya kecantikan Asia yang menyukai cara-cara alami, salah satu rahasia cantik orang Thailand yaitu dengan meningkatkan produksi kolagen dalam kulitnya secara alami. 

Misalnya dengan memakai masker wajah, konsumsi pil, atau minuman bubuk.

Content creator Joy Laohaprasit mengatakan kepada Byrdie bahwa mengonsumsi kolagen setiap hari adalah hal yang sangat umum bagi wanita Thailand. Kalau kamu mau cara yang lebih alami lagi dalam menambah asupan kolagen, cobalah makan pepaya. Buah pepaya ini memiliki kemampuan untuk membantu tubuh menciptakan dan memelihara kolagen.


5. Pakai SPF sebelum keluar rumah


Satu lagi rahasia kecantikan wanita Thailand, memakai sunscreen sebelum keluar rumah. Melindungi diri dari sinar matahari memang sangat penting bagi mereka yang tinggal di negara tropis seperti Thailand. Sebagian wanita Thailand biasa memakai SPF 50 di wajah dan bahunya setiap kali beraktivitas di luar rumah. Penting diperhatikan juga untuk menghindari paparan sinar matahari antara jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Itu tadi lima rahasia cantik orang Thailand yang bisa bikin kulit bening dan bercahaya. Tertarik menerapkannya dalam skincare routine kamu?



No comments

Powered by Blogger.