Header Ads

Akhirnya The Three Lions Menang, Calvert-Lewin Sumbang Gol


newswoow - Inggris berhasil mengalahkan Wales dengan skor 3-0 di laga uji coba. Dominic Calvert-Lewin menyumbang gol di laga debutnya ini.

Inggris vs Wales berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Tim tamu mengambil jalannya pertandingan di awal.

Inggris berada dalam situasi berbahaya ketika terjadi kemelut di kotak penalti pada menit ke-22. Kieffer Moore hampir membawa Wales unggul memanfaatkan sundulan tidak sempurna Bukayo Saka. Tembakan Moore melenceng dari gawang Nick Pope.

The Three Lions berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di menit ke-26. Dominic Calvert-Lewin mencetak gol lewat sundulan setelah menuntaskan umpan silang Jack Grealish. Ini menjadi gol perdana di Calvert-Lewin bersama Timnas Inggris.

Wales berusaha menekan setelah tertinggal. Dominasi permainan didapat oleh tim besutan Ryan Giggs, namun gagal menyamakan skor hingga turun minum.

Babak kedua tak berjalan bagus untuk Wales. Kieran Trippier memberikan umpan silang dari tendangan bebas. Bola disambut dengan tembakan voli Conor Coday, yang membawa Inggris memimpin 2-0 di menit ke-53.

Inggris memperbesar keunggulan di menit ke-63. Bola tembakan korner Kalvin Phillips diteruskan dengan sundulan Tyrone Mings depan gawang Wales. Di sana ada Danny Ings, yang menyambar dengan tembakan akrobatik. 3-0 Inggris memimpin.

Keunggulan tiga gol membuat tim besutan Gareth Southgate sangat nyaman mengontrol pertandingan. Umpan-umpan pendek dilakukan demi memancing pemain Wales keluar dari wilayahnya.

Ings nyaris membuat gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-83. Striker Southampton itu berhasil lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan. Bola mengarah ke tiang jauh, namun bisa ditepis Wayne Hennessey.

Inggris terus mengalirkan bola dengan umpan-umpan pendek untuk masuk ke kotak penalti. Wales tampil keteteran untuk mengambil alih penguasaan bola. Hingga laga tuntas skor akhir 3-0 bertahan untuk kemenangan Inggris.

Susunan Pemain:

Inggris: Nick Pope; Joe Gomez, Conor Coady, Michael Keane; Kieran Trippier, Harry Winks, Kalvin Phillips, Bukayo Saka; Jack Grealish; Danny Ings, Dominic Calvert-Lewin.

Wales: Wayne Hennessey; Connor Roberts, Joe Rodon, Chris Mepham, Ben Davies; Joe Morrell, Ethan Ampadu; Rabbi Matondo, Jonathan Williams, Tyler Roberts; Kieffer Moore.

No comments

Powered by Blogger.