Header Ads

Jadwal 16 Besar Liga Champions 2019-2020


newswoow - Gelaran Liga Champions 2019-2020 kembali berlanjut setelah sempat terhenti sejenak karena merebaknya virus corona. Ada empat pertandingan tersisa di leg II babak 16 besar Liga Champions musim ini. Keempat laga itu pun akan digelar pada 8 dan 9 Agustus 2020.

Pada masing-masing hari tersebut, ada dua pertandingan yang akan digelar. Pada Sabtu 8 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB, dua pertandingan bakal digelar, yakni mempertemukan Manchester City vs Real Madrid serta Juventus kontra Olympique Lyon.

Laga Real Madrid vs Manchester City

Man City sendiri diketahui tengah berada dalam kondisi yang lebih unggul saat ini. Sebab, pada pertemuan di leg I kontra Madrid, laga berhasil diselesaikan tim asuhan Josep Guardiola itu dengan skor 2-1. Karena itu, Madrid dipastikan harus berjuang keras untuk merebut kemenangan saat melakukan lawatan ke markas Man City pada akhir pekan nanti.

Hal yang sama dengan Madrid juga perlu dilakukan Juventus. Sebab, pil pahit harus mereka telan kala berhadapan dengan Lyon di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Melakukan lawatan ke markas Lyon, si Nyonya Tua takluk dengan skor 0-1.

Jika masih ingin melenggang jauh di pentas Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus tampil optimal pada pertandingan leg II nanti. Laga sendiri akan digelar di markas Juventus, yakni Stadion Allianz.

Berlanjut ke Minggu 9 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB, ada dua pertandingan lagi yang akan digelar. Kedua laga itu mempertemukan Bayern Munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli.

Bayern bakal menghadapi laga kontra Chelsea dalam kondisi yang positif. Sebab, mereka dapat menyelesaikan dengan manis laga leg I yang berlangsung di markas Chelsea, yakni Stadion Stamford Bridge, dengan kemenangan besar 3-0. Meski begitu, Bayern tetap perlu mewaspadai Chelsea yang dipastikan bakal bangkit di laga leg II yang berlangsung di Allianz Arena tersebut.

Kemudian, kondisi yang berbeda dari ketiga laga di atas terlihat dalam pertemuan Barcelona dengan Napoli. Sebab, kedudukan kedua tim saat ini diketahui sama kuat. Laga leg I babak 16 besar yang berlangsung di markas Napoli berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan kondisi ini, pertarungan kedua tim di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pun diyakini akan berjalan jauh lebih sengit. Laga kali ini pun akan digelar di markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou.

Berikut jadwal lengkap laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020:

  • Sabtu 8 Agustus 2020:
  • Juventus vs Olympique Lyon
  • Manchester City vs Real Madrid
  • Minggu 9 Agustus 2020
  • Bayern Munich vs Chelsea
  • Barcelona vs Napoli

(okezone)

No comments

Powered by Blogger.