Header Ads

MOTOR MATIK TETAP DOMINAN



SURABAYA - Yamaha membidik pengguna metik kalangan laki-laki untuk segmen menengah kebawah. Sampai saat ini, yamaha masih menjadi satu-satunya prousen motor di Indonesia yang membidik segmen itu dengan produk terbarunya Mio Z.
General Manager marketing PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi P. menyatakan, laki-laki zaman sekarang tidak gengsi mengendarai motor matik.''mereka juga butuh motor yang nyaman dikendarai. Apalagi, jika kondisi jalan macet,'' ujarnya saat peluncuran yamaha Mio Z.
Bahkan, saaf ini jumlah pembeli laki-laki dan perempuan untuk motor matik yamaha hampir berimbang. Pihakny menargetkan penjualan Mio Z mencapai seribu unit per bulan . ''Itu baru target awal, Target bisa berubah tergantung respons pasar. Tetapi, kami sangat optimis karena sejak diperkenalkan sebulan lalu posisi inden saat ini di Jawa Timur sudah seribu unit,'' ungkapnya. Selain Mio Z, sebelumnya yamaha meluncurkan  beberpa produk matik untuk menyasar kaum laki-laki. Dkantaranya, NMAX, All New Soul GT, Aerox, agung menyatakan, produk baru tersebut diyakini tidak akan menjadi kanibal untuk produk lainnya. Terutama produk matik dengan bidikan kaum laki-laki.
''Sebab, matik lain untuk laki-laki menyesar kepada kalangan yang lebin tinggi. Jadi, mereka mungkin tidak akan beralih menjadi pembeli yamaha Mio Z.'' Ujarnya. Selain itu produk tersebut memang ditujukan untuk pembeli pertama. Matik saat ini berkontribusi 55%  dari total penjualan Yamaha di Jawa Timur. Mio M3 masih menjadi dominasi penjualan matik yamaha dengan target 2-2,5 ribu unit perbulan.
Lalu, NMAX ditargetkan laku terjual 2 ribu unit. All New Soul GT berad di angka 800-900 unit per bulan, New Fino 125 blue core mencapai 800 unit per bulan, sert Aerox 200 unit per bulan.

No comments

Powered by Blogger.